Pelantikan Pengurus Periode 2014-2018

Setelah penetapan dalam Rapat Umum Anggota (RUA) VIII tanggal 1 Maret 2014 lalu, salah satu hasil rapat tersebut adalah mengamanatkan kepada Ketua Umum terpilih untuk membentuk formatur guna menunjuk badan pengurus harian dan pelaksana harian Kopkar Ubaya. Setelah melalui rapat-rapat formatur terbentuklah kepengurusan baru periode 2014-2018. Kaderisasi yang didengungkan oleh Ketua Umum terpilih saat pidato pembukaan RUA VIII lalu betul-betul diwujudkan dalam kepengurusan kali ini. Sekitar 80% Badan Pengawas adalah orang-orang baru dengan sebagian besar latar belakang akademik yang tinggi. Untuk Badan Pengurus Harian dan Badan Pelaksana Harian sekitar 40% adalah orang-orang baru.

Dalam acara pelantikan ini dibuka dengan sambutan sekretaris umum Kopkar UBAYA Bapak Totok Suprayitno, S.H. dan dilanjutkan dengan proses pelantikan yang dilakukan oleh Bapak Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Surabaya Bapak Drs. Hadi Mulyono, M.M. bersama Rektor Universitas Surabaya Bapak Prof. Ir. Joniarto Parung, Ph.D. dengan mengucap sumpah jabatan yang diikuti oleh seluruh Pengurus dan Pengawas Kopkar UBAYA.

Acara dilanjutkan dengan pidato Ketua Umum terpilih periode 2014-2018 Bapak Drs.ec. H. Sri Mince Endramawan, S.H., M.M. dimana dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa kepengurusan kali ini diisi oleh sebagian besar adalah orang-orang baru. Regenerasi pengurus ini adalah sangat penting demi keberlangsungan dan kemajuan Kopkar UBAYA agar tetap terjaga. Pak Mince juga menekankan kepada para pengurus khususnya pengurus baru untuk senantiasa mampu bekerja dengan baik, tertib dan jujur untuk memajukan Kopkar UBAYA tercinta ini.

Pidato selanjutnya dilakukan oleh Bapak Rektor Universitas Surabaya Prof. Ir. Joniarto Parung, Ph.D. Dalam sambutannya beliau kembali mengingatkan tentang esensi didirikannya koperasi karyawan ini adalah untuk mensejahterakan anggotanya yang notabene adalah karyawan Universitas Surabaya. Untuk itu segenap pengurus dan pengawas hendaknya mampu bekerja dengan baik dan bahkan lebih baik dari kepengurusan yang lalu.

Terakhir acara dilanjutkan oleh pidato Bapak Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Surabaya Bapak Drs. Hadi Mulyono, M.M. Dalam sambutannya beliau juga kembali menekankan bahwa Kopkar UBAYA adalah koperasi fungsional terbaik di Surabaya dimana salah satu indikator yang selalu mampu dijalankan oleh Kopkar Ubaya adalah Rapat Anggota Tahunan disamping indikator-indikator yang tak kalah penting pula yang dimiliki oleh Kopkar UBAYA. Untuk itu pengurus baru ini tidak bisa bersantai-santai tetapi justru telah mendapatkan tantangan di depan karena prestasi-prestasi dari pengurus sebelumnya. Selanjutnya acara ditutup dengan pembacaan doa dan ramah tamah. (kha)