Rapat Anggota Tahunan Kopkar Ubaya 2017 yang diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 1 April 2017 telah berjalan dengan lancar dan sukses. Dengan dihadiri oleh 98 peserta yang terdiri dari 77 anggota dan tamu undangan. Kegiatan yang mengambil tema ”Cancut taliwondo dalam membumikan integritas dan mengoptimalkan efisiensi untuk kesejahteraan anggota” diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Koperasi. Pada RAT Kopkar Ubaya Tahun 2017 ini, dihadiri juga oleh Ibu Dani Arianti, S.E., M.M., beliau adalah Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Kota Surabaya yang hadir mewakili Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Surabaya yang tidak hadir karena bertepatan dengan masa pensiun.

Dalam sambutannya ibu Dani menyampaikan bahwa Universitas Surabaya memiliki nilai yang tinggi dalam penyelenggaraan pendidikan di tingkat nasional, sehingga sinergi yang terjadi adalah koperasi karyawan juga dapat menjadi eksis untuk dapat membantu mensejahterakan anggota yang mayoritas adalah karyawan Universitas Surabaya. Tidak banyak koperasi di Surabaya yang dapat bertahan, karena kurangnya dukungan dari lembaga, koperasi di Surabaya yang berjumlah 1700 baru  ternyata baru 299 yang dapat menyelenggarakan RAT. Pada akhir sambutannya, beliau berharap agar Kopkar Ubaya dapat mewakili koperasi di Surabaya ditingkat nasional.

Harapan senada juga disampaikan oleh bapak Hudiyo Firmanto, Ph.D. Wakil Rektor III Universitas Surabaya yang mewakili Rektor dengan istilah bahwa koperasi adalah teman kedua. Setelah Ubaya sebagai teman pertama dimana semua karyawan anggota Kopkar bekerja, maka teman kedua yang sangat dibutuhkan ketika memerlukan dana tambahan adalah koperasi. Sehingga tidak berlebihan ketika diharapkan koperasi dapat menjadi friends to rely on atau a shoulder to cry on.

Namun demikian, bapak Hudiyo mengingatkan agar pengurus koperasi dapat memegang amanah sehingga dapat terhindar dari fitnah. Penetapan tema RAT Tahun 2017 ini juga mendapatkan perhatian dari bapak Hudiyo, karena hal ini selaras dengan apa yang dicanangkan oleh Ubaya untuk tetap bekerja keras, memiliki integritas dan melakukan efisiensi agar lembaga dan koperasi tetap dapat eksis selamanya.

Khusus menjelang akhir masa kepengurusan Kopkar Ubaya periode 2014-2018, ada pesan yang disampaikan yaitu, agar pak Mince selaku Ketua Umum juga dapat menularkan ilmunya kepada rekan-rekan lain sebagai calon pengurus masa mendatang, sehingga tetap dapat membawa Kopkar Ubaya lebih maju seperti saat ini. Pada kesempatan ini bapak Hudiyo Firmanto sekaligus membuka acara RAT.

Cancut taliwondo dalam membumikan integritas dan mengoptimalkan efisiensi untuk kesejahteraan anggota