Berangkat UMRAH Mewah Tapi Terjangkau Bersama Kopkar Ubaya

Koperasi Karyawan Ubaya melaui unit usahanya yang bekerjasama dengan PT. Arminareka Perdana sebagai mitra penyedial layanan travel umrah dan haji sukses memberangkatkan lima belas orang untuk menunaikan ibada umrah. “Program ini merupakan program pertama koperasi, dengan tujuan memberikan kemudahan kepada jemaah dalam beribadah. Kopkar memberikan pelayanan dengan harga relatif terjangkau,” tutur Setio Triwidodo, S.E., Ak, staff Perencanaan dan Pengendalian Keuangan yang juga merangkap sebagai Sekretaris Unit Usaha Berkah.

Total biaya yang dikeluarkan per jemaah adalah Rp. 28.511.000. Biaya tersebut sudah termasuk berangkat dengan pesawat Saudi Arabian Arilines direct flight dari Surabaya ke Madinah, akomodasi di hotel berbintang lima yang berlokasi strategis, serta mendapatkan makan tiga kali sehari dengan menu masakan Indonesia. Sistem yang digunakan adalah bagi hasil, yakni Kopkar mendapatkan keuntungan sekaligus uang saku bagi jemaah yang berangkat.

Koperasi sudah memperhitungkan segala kebutuhan jemaah. Misalnya pemilihan lokasi hotel yang strategis yakni hotel di Makkah dengan lokasi beribadah sangat dekat. “Keluar hotel sudah langsung terhubung dengan Masjidil Haram dan fasilitas sangat nyaman,” ujar H. Supriono, S.H., M.Hum., selaku koordinator Unit Usaha Berkah. Di Madinah, para jemaah melakukan city tour dan menginap di hotel Taiba Dallah selamat empat hari tiga malam serta menjalankan ibadah berjamaah di Al Masjid An-Nabawi.

Supriono juga berharap agar karyawan dan dosen anggota Kopkar Ubaya menggunakan Unit Usaha Berkah sebagai jasa keberangkatan umrah yang sah dan resmi dan terdaftar di Kementrian Agama Republik Indonesia. Koperasi juga menyediakan pinjaman bagi yang ingin beribadah umrah dengan memberi dana talangan. “Yang penting semua harus dimulai dengan niat. Yang juga penting, koperasi juga memberi keuntungan kepada anggotanya,” tutup Supriono.