Prestasi Kopkar Ubaya di Tahun 2011

Dalam sambutannya Rektor Universitas Surabaya Prof. Ir. Joniarto Parung, M.M.B.A.T., Ph.D. mengatakan membaca laporan tahunan Pengurus KOPKAR UBAYA terlihat jelas bertambahnya Aset yang dimiliki oleh KOPKAR UBAYA ini. Hal ini tentunya adalah hal positif bagi perkembangan koperasi ini ke depannya. Termasuk terkait hal tentang prestasi lain yang didapatkan KOPKAR UBAYA yakni Penghargaan dari Dinas Koperasi dan UKM Kota Surabaya sebagai Koperasi Sangat Berkualitas, perlu terus dipertahankan dan ditingkatkan. Di sisi lain Rektor Ubaya juga memberikan kritik terkait dengan kewajiban yang ditanggung oleh KOPKAR UBAYA ini ada peningkatan dari tahun 2010. Hal ini mungkin disebabkan memang secara hukum ekonomi bahwa bila aset bertambah (termasuk aset usaha) dan pada sisi lain kewajiban bertambah oleh karena dalam membuka usaha diperlukan dana-dana yang cukup untuk menjalakan usaha-usaha Kopkar tersebut.

Terlepas dari itu semua, Rektor Ubaya sangat bangga dengan keberadaan KOPKAR UBAYA ini. Harapannya ke depan KOPKAR UBAYA ini dapat terus berkembang dan mampu mengembangkan usahanya pada bidang-bidang yang lain selain yang sudah ada sekarang. Sehingga dengan berkembangnya koperasi ini dapat pula semakin membantu kesejahteraan karyawan UBAYA.

Kepala Dinas Koperasi & UKM Kota Surabaya, Drs. Hadi Mulyono, MM. mengapresiasi kinerja pengurus KOPKAR UBAYA selama tahun 2011. Secara khusus Kepala Dinas Koperasi & UKM Kota Surabaya ini “mengajak” Ketua KOPKAR UBAYA untuk mengembangkan usaha pada bidang-bidang lain bahkan bidang-bidang yang selama ini dijalankan oleh perusahaan-perusahaan swasta. Hal ini tentunya telah didasari oleh beberapa hal mendasar yang telah dijalankan oleh pengurus sehingga KOPKAR UBAYA sudah menjadi Koperasi yang sangat berkualitas.

Pimpinan

Menanggapi “tantangan” dari Kepala Dinas Koperasi & UKM Kota Surabaya tersebut Ketua KOPKAR UBAYA menyanggupi dan siap untuk mewujudkannya. Bahkan Rektor Ubaya juga mengamini, sudah seharusnya KOPKAR UBAYA melebarkan sayabnya pada usaha-usaha moderen yang uptodate dan dibutuhkan masyarakat banyak.

Kondisi KOPKAR UBAYA seperti ini menurut Hadi Mulyono, hal ini juga disebabkan karena Badan Pengawas yang betul-betul menjalankan fungsinya dengan sangat baik. Sebagai partner pengurus, Badan Pengawas secara rutin telah melaksanakan fungsi pengawasan secara baik dan terjadwal serta mampu memberikan masukkan-masukkan dan temuan-temuan baik temuan negatif maupun positif. Dalam kesempatan ini Hadi Mulyono, mengapresiasi Badan Pengawas KOPKAR UBAYA yang dimotori oleh Didik Widitrsimiharto, S.H., M.S. dan beliau mengatakan sangat puas dengan kinerja Badan Pengawas KOPKAR UBAYA.