Kerjasama Kopkar UBAYA dengan OMI Indogrosir

Renovasi gedung baru dapat kita lihat diantara deretan stand Swalayan Ubaya. Sekilas stand baru ini terlihat layaknya minimarket biasa, namun ada yang berbeda dari minimarket yang satu ini. Namanya Koperasi Karyawan (Kopkar) Ubaya yang telah resmi dibuka pada 14 Maret silam oleh Drs ec Stevanus Darmadji MSAQIA selaku wakil rektor II Ide untuk membuka Kopkar ini sudah muncul sejak dulu, namun baru bisa diwujudnyatakan pada 28 Februari 2013 ini dan baru saja diresmikan.

Kopkar ini dibuka dengan tujuan untuk menyejahterakan para anggotanya yaitu para karyawan Ubaya. Bekerja sama dengan Omi Indogrosir, Kopkar Ubaya menawarkan barang-barang dengan harga miring bahkan dibawah harga minimarket pada umumnya bahkan karyawan ubaya dimanjakan untuk belanja di Omi dengan memaki kartu prabayar. Sebuah pesan yang pernah disampaikan oleh Anton Prijatno SH yang masih menjabat sebagai rektor pada saat itu menjadi panduan mereka untuk selalu maju dan berkembang. Pesan tersebut antara lain agar Kopkar bertindak secara kompetitif, mencari peluang sebanyak-banyaknya, menjadi usaha yang produktif, dll.

Untuk mencapai hal tersebut, Kopkar harus memiliki orang-orang yang dapat mengelola dengan baik, serta tidak boleh ragu dalam bertindak. Sistem yang diterapkan dalam Kopkar inipun sangat unik yaitu modal 0, dimana kepercayaan menjadi fondasi utamanya. Bekerja sama dengan bank BNI, Kopkar Ubaya pinjaman bagi para anggotanya yang menjalankan usaha sendiri di rumah. Dengan adanya sistem ini, maka para anggota dapat mengembalikan pinjaman tersebut setelah mendapat laba dari usahanya sehingga biaya yang terakumulasi akan kembali ke nol atau seperti tanpa biaya.

Kenyamanan fasiltas inipun tidak hanya dapat dirasakan oleh para anggota atau karyawan Ubaya saja, namun juga bagi seluruh dosen bahkan kita sebagai mahasiswa Ubaya. “Semoga ke depannya anggota KopKar ini bertambah banyak dan dapat mencakup seluruh karyawan Ubaya serta dapat menyejahterakan para anggotanya lebih lagi,” harap Drs ec H Sri Mince Endramawan SH MM selaku ketua umum Kopkar Ubaya.