Rapat Kerja Pengurus Tahun 2014

Setelah beberapa waktu lalu dilakukan pelantikan Pengurus dan Dewan Pengawas Koperasi Karyawan Universitas Surabaya oleh Bapak Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Surabaya, Koperasi Karyawan Universitas Surabaya yang lebih dikenal dengan nama KopKar Ubaya mengadakan rapat kerja awal Tahun 2014. Rapat kerja dilaksanakan di Ruko Kobama Jaya milik KopKar Ubaya Jl. Rungkut Asri Timur XVIII/27-35 Kav 5 pada tanggal 15 Mei 2014.

Agenda rapat kerja ini adalah penyusunan dan pembahasan rencana program kerja untuk 4 tahun kedepan dari masing-masing bidang. Seluruh wakil ketua bidang diharuskan membuat rencana program kerja 4 tahun tersebut. Dari program kerja 4 tahun tersebut selanjutnya di breakdown menjadi program kerja tahunan.  Pembahasan program kerja pada rapat kerja kali ini cukup menarik, hal ini disebabkan semua wakil ketua bidang mampu menterjemahkan visi misi Ketua Umum KopKar Ubaya yang disampaikan saat pemlihan Ketua Umum beberapa waktu lalu.

Garis besar dari program kerja yang disusun oleh semua bidang adalah adanya keinginan untuk mempertahankan TRUST anggota dan masyarakat dengan jalan berupaya mendorong peningkatan kinerja guna peningkatan pendapatan yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan anggota. Hal yang menarik pula pada paparan sebagian besar wakil ketua bidang adalah adanya diversifikasi usaha dan membuat terobosan-terobosan usaha baru guna mencari pos-pos pendapatan yang lebih baik lagi.

Hasil pemaparan dan diskusi oleh seluruh pengurus ini diapresiasi sangat positif oleh Ketua Umum KopKar Ubaya, Bapak Drs. ec. H. Sri Mince Endramawan, S.H., MM. Beliau mengatakan dengan diversifikasi usaha dan keberanian membuat terobosan artinya akan membuat peluang mendapatkan tambahan pendapatan akan semakin terbuka meski hal itu tidak mudah. Namun bila tidak pernah dilakukan kita tidak akan pernah bisa maju. Selanjutnya, Pak Mince memberikan challenge kepada semua wakil ketua bidang agar menambahkan target pada program kerja masing-masing, agar nantinya dapat dengan mudah diukur capaiannya saat dilakukan  monitoring dan evaluasi oleh Badan Pengawas.

Di akhir acara, Ketua Dewan Pengawas Bapak Drs.ec. Ahmad Zafrullah TN., M.S. mengatakan, sejauh ini KopKar Ubaya telah berhasil mengembangkan dirinya menjadi Koperasi Karyawan yang maju dengan berbagai torehan prestasi yang mampu diraihnya. Untuk mempertahankan hal itu tentu perlu kerja keras seluruh pengurus untuk memiliki kinerja yang lebih baik dari periode ke periode. Kita perlu belajar lagi dan tidak perlu malu untuk terus belajar terutama kepada koperasi karyawan lain yang mampu menjadi mitra bagi induk usahanya. Nah, harapan beliau KopKar Ubaya ini mampu menjadi mitra bagi Universitas Surabaya sebagai induknya.

Kerjasama kemitraan dalam banyak hal, seperti pemenuhan kebutuhan Universitas Surabaya dalam menjalankan roda pendidikan. Mulai dari kebutuhan alat tulis kantor, alat dan bahan lab, sampai dengan mungkin kebutuhan-kebutuhan penunjang seperti tenaga outsourcing. Di akhirsambutannya Pak Ahmad, begitu beliau akrab dipanggil, mengatakan secara garis besar paparan program kerja yang telah disampaikan oleh masing-masing wakil ketua bidang sangat bagus dan perlu dukungan semua pihak agar hal ini dapat diwujudkan selama periode kepengurusan ini dan nantinya mampu menjadi tonggak bagi kepengurusan-kepenguruan periode mendatang.