Rapat Anggota Tahunan 2015

Peningkatan Profesionalisme Pengelolaan KOPKAR UBAYA melalui RAT Tahun Buku 2014 untuk Kesejahteraan Anggota

Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2015 untuk Tahun Buku 2014 ini dibuka oleh Wakil Rektor II Universitas Surabaya Drs.ec. Stevanus Hadi Darmadji, M.Sc. QIA. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Koperasi Karyawan Universitas Surabaya (KOPKAR UBAYA) menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) pada tanggal 29 Maret 2015 di Ruang B.1.1 Ubaya Ngagel. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang rutin diadakan untuk mempertanggungjawabkan laporan keuangan KOPKAR UBAYA. Selain itu para anggota juga mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan aspirasi, pendapat, dan masukan agar perjalanan KOPKAR UBAYA dapat berjalan lebih baik lagi.

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Koperasi, pidato pembukaan RAT 2015 oleh Ketua Umum KOPKAR Ubaya yaitu Drs ec H Sri Mince Endramawan SH MM. Beliau juga menegaskan,”RAT merupakan syarat mutlak dari suatu koperasi yang sehat agar semuanya transparan dan kita dapat menjaga trust pada stakeholders“.

Pada kesempatan kali ini, hadir pula Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Drs Hadi Mulyono MM. Dalam pidato singkatnya, beliau memuji kinerja KOPKAR Ubaya, yang telah masuk dalam koperasi terbaik tingkat Kota Surabaya, Jawa Timur dan Tingkat Nasional. Kinerja yang meningkat dari Kopkar Ubaya tak lepas dari dukungan Pimpinan Universitas Surabaya. Beliau juga menegaskan bahwa RAT yang sudah dilaksanakan ini harus dapat menjawab bagaimana koperasi nantinya, akan dapat menjawab tantangan zaman kedepannya.

Pidato Rektor yang dibacakan oleh Wakil Rektor II, menekankan bahwa kinerja yang baik dari Kopkar Ubaya ini agar tetap dipertahankan bahkan dapat ditingkatkan lagi dikemudian hari. Dukungan pimpinan universitas akan terus diberikan untuk kesejahteraan anggota Kopkar Ubaya yang notabene adalah karyawan Universitas Surabaya. Beberapa masukkan diberikan oleh Wakil Rektor II salah satunya adalah penyelenggaraan kegiatan pelatihan bagi anggota untuk persiapan purna tugas dapat lebih ditingkatkan.

Berikutnya RAT 2015 untuk Tahun Buku 2014 ini dilanjutkan dengan sidang-sidang membahas laporan pertanggungjawaban keuangan dan kinerja tahun buku 2014 dan pengesahan rencana kerja tahun 2015. Peserta sidang menerima dan menyetujui laporan pertanggungjawaban pengurus tahun buku 2014.