Peresmian Bus Baru

Kamis,8 November 2012 diresmikan operasional dua unit bus pariwisata baru Kobama Jaya. Bertempat di depan parkir mobil Ubaya, acara peresmian tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Kopkar, Ketua Badan Pengawas, Sekretaris Yayasan Ubaya, Frits AM Faah dan pengurus koperasi serta penyandang dana pihak ketiga, yaitu BNI 46.

Pada kesempatan kala itu, Ketua Umum berpesan pada semua pihak baik pengurus maupun anggota untuk ikut memasarkan bus KopKar Ubaya tersebut. “Satu hari mendapat persenan seratus ribu, baik bus yang lama ataupun yang baru;’ katanya. Total bus Kopkar Ubaya sekarang menjadi empat unit. Bus yang lama, lanjut Ketua Umum, akan lunas dalam waktu lima bulan ke depan.

Dua unit bus yang baru ini dibeli dengan harga 1,495 M dengan jangka waktu 5 tahun ke depan. Ketua Umum juga berpesan untuk karyawan yang mempunyai dana lebih dan ingin membantu Kopkar agar lebih besar dengan cara ikut terlibat mengembangkan unit usaha Jasa & Produksi lewat bus pariwisata ini. “Daripada punya uang diam lebih baik diikutkan saham ke bus pariwisata Kopkar ini;’ harapnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pengawas dalam sambutannya berpesan kepada pengurus dan anggota untuk saling bekerjasama dan memberi manfaat untuk semua. Ia juga mengusulkan diadakan rekreasi untuk para anggota. sekali-sekali anggota diajak rekreasi biar semua merasakan kalau Kopkar punya bus;’ terangnya. Prosesi pecah kendi dan menyiram air bunga melengkapi peresmian kali ini. “Semoga Kopkar selalu jaya dan tidak ada halangan apapun,”harapnya.